Senin, 16 April 2012

Cerpen Islami

kamu hobi baca cerpen??
MAHIRANA SI DESIGNER MUSLIMAH
Cerpen Uswatun

Hari itu matahari bersinar dengan terangnya singgah di rumah Mahirana atau yang blebih akarab disapa dengan nama Ana. Kala itu Ana sedang bersiap-siap untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Salah satu kesehariannya adalah menggambar dan membuat desaindesain busana muslimah. Menjadi designer busana muslimah merupakan cita-citanya sejak dulu.

Tiba-tiba terdengar suara nada dering hp Ana di atas meja tempat Ana biasanya menggambar.
“Assalamu’alaikum, Na. Ini aku Laela.” ucap Laela yang adalah sahabat karibnya.
“Wa’alaikumussalam, iya ada apa?” jawab Ana.
“Hmm.. aku punya kabar bagus buat anti”.
“Kabar bagus apa, ukhti?” tanya Ana dengan nada agak penasaran.
“Gini saja, hari minggu besok kita ketemuan di tempat biasa, oke!
Samapi ketemu besok, assalamu’alaikum.”
“Tapi…(tut tut tut, sambungan telponnya terputus), wa’alaikumsslm” jawab Ana dengan wajah yang menyimpan tanda tanya besar.

Sampai pada waktunya hari minggu. Tampak Ana sedang duduk di berugak taman dimana  ia biasanya bersama Laela. Tak lama kemudian datang Laela bersama seorang wanita bule berjilbab yang tak ia kenali.
“Assalamu’alaikum, Ana. Udah lama nunggunya?” sapa Laela kepada Ana.
“Wa’alaikumssalam, nggak kok baru nyampe juga. Oh iya, anti ma siapa?”
“Ini dia kabar bagusnya. Jadi gini, dia ini Jane teman kakakku dari Australi. Dia itu  muallaf dan ia ingin bekerjasama dengan anti.” jawab Laela.
“Kerjasama.. kerjasama apa?”
“Gini aja, anti sebaiknya kenalan dulu dengan dia.” saran Laela kepada Ana. 
“Hi Ana ! how are you?” Jane menyapa Ana.
“Hi Jane ! alhamdulillah I’m fine. And how about you?” tanya Ana balik.
“So am I, Ana.” jawab Jane.
   
Dengan nada penasaran Ana langsung menanyakan maksud dari Jane untuk bekerjasama dengannya. Dan Jane pun menceritakan maksud tersebut panjang lebar, pada intinya Jane bekerjasama dalam hal bisnis fashion muslim.

Mendengar hal tersebut, Ana tampak kelihatan antusias dan senang, ia pun menerima tawaran Jane tersebut.
   
Tanpa lelah dan kenal waktu Ana berusaha dan berdo’a agar ia bisa melakukan dan memberikan yang terbaik untuk kerjasamanya ini.

Suatu ketika Ana menemui jalan buntu dalam menentukan model busana yang akan dibuatnya yang stylist tapi tetap terkesan muslimah.

Namun Ana pantang menyerah, ia terus berusaha dn berdo’a kepada Allah agar diberi kemudahan. Ana yakin sesuatu yang dilakukan dengan niat baik pasti akan membuahkan hasil yang baik juga.

Sampai pada akhirnya ia berhasil mewujudkan harapannya. Desain-desain  busana muslimah yang kren dan modern mampu ia ciptakan dalam waktu singkat. Ana pun berencana langsung memberikan desain-desain tersebut kepada Jane. Ia langsung menuju rumah Laela dan kebetulan Jane ada di sana.
“Wow… how nice these designs are !
I like them.” ucap Jane dengan kagumnya.

Semenjak itu Jane meningkatkan kerjasamanya dengan Ana, hingga akhirnya mereka sukses dalam profesi mereka masing-masing.
Tamat ...
 
download!
 klik cerpen islami
by: Dwi kiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar