Sabtu, 15 September 2012

REKAPITULASI PEMILOS SMAN 8 SEMARANG ROHMAWATI KHOIRUNNISA TERPILIH MENJADI KETUA OSIS BARU

15-September-2012, 13:53:58 WIB



Tepat jam 12.45 KPPS Pemilos SMAN 8 Semarang melakukan penghitungan hasil pemungutan suara. KPPS melakukan penghitungan di ruang Sosiologi I. David Adi sebagai ketua KPPU SMAN 8 memimpin jalannya penghitungan suara.
Hasil pemilos SMAN 8 Semarang secara resmi ditayangkan melalui layar lebar disaksikan oleh KPPS, anggota KPU Kota Semarang dan Tim Juri. Hasilnya 274 suara memilih Faris Fatan, 258 suara  memilih Rohmawati Khoirunnisa, dan 89 suara memilih  Tri Istanto. Suara tidak sah 31 dan belum menggunakan hak pilih 274 siswa. Dengan demikian maka resmi Faris Fatan nomor urut satu terpilih menjadi Ketua OSIS SMAN 8 Semarang melalui pemilihan SMS Vooting yang demokratis.
Henry Wahyono mewakili KPU dan Tim Juri menyampaikan pendapatnya mengenai jalannya Pemilos di SMAN 8 Semarang. “Selamat kepada keluarga SMAN 8 Semarang. Semua adalah pemimpin dan pemenang untuk mengenal organisasi, bagaimana kita belajar soft skill berorganisasi. Evaluasi kami pada pemilos di SMAN 8 adalah banyak pemilih yang tidak menggunakan hak suaranya. Ini adalah pembelajaran demokrasi yang harus kita lalui. Hasil dan transparansinya sudah bagus, langsung umum, bebas rahasia, jujur dan adil. Selamat kepada SMAN 8 Semarang,” katanya.
Henry menambahkan apresiasi positif kepada KPPS yang sudah bekerja keras. ”Teman-teman KPPS sudah menjadi patner KPU dalam melaksanakan suksesnnya Pemilos, sebagai sarana pendidikan demokrasi,” tegasnya
Budi Handoyo SPd MKom pada sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KPPS yang merupakan anggota MPK-PK SMAN 8 Semarang yang baru terpilih beberapa saat. “Ini adalah awal dari kalian belajar banyak hal yang tidak ada dalam LKS, bagaimana kalian harus belajar berorganisasi, belajar mengelola konflik dan sebagainya. Kalian harus mampu belajar dengan totalitas,” katanya.
Sementara itu Wahyu Alim Ulama dari Telkomsel sebagai provider rekanan KPU dalam melaksanakan lomba pemilos menilai bahwa OSIS SMAN 8 Semarang lumayan bagus dalam melaksanakan pemilos dengan tertib. Telkomsel berterimakasih kepada SMAN 8 Semarang.
Pada sambutannya Faris menyatakan gembira atas berterimakasih atas kepercayaan seluruh siswa SMAN 8 Semarang kepadanya. “Saya bersyukur dan berterimakasih atas amanah dan dukungan yang telah dipercayakan kepada saya, semoga bisa saya laksanakan dengan baik, selanjutnya saya mohon kesediaan teman-teman untuk membantu mensukseskan program kerja pada pengurusan OSIS periode 2012/2013, semoga menjadi lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar